Jumat, 05 November 2010

Apple Keep the Doctor Away

“An Apple a day keeps the doctor away”

1f3be71ab39fc20aUngkapan ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, bahkan sudah dibuatkan lagu untuk anak-anak dan sering dinyanyikan di sekolah-sekolah.

Tapi, apakah ungkapan tersebut benar adanya atau hanya mitos belaka?.

Dalam Apple terkandung Vitamin C yang sebetulnya juga terkandung dalam jenis buah-buah lainnya seperti Orange, Kiwifruit, Pear, walaupun Vitamin C yang terkadung dalam buah lain lebih tinggi lalu mengapa Vitamin C di Apple menjadi begitu special.

Seorang Pakar dari Japanese Health Researcher bernama “Junji Takano”. Dia melakukan uji coba kepada seluruh karyawannya  untuk memakan 2 buah Apple setiap hari selama 10 hari, dari hasil research tersebut di temukan bahwa mereka yang dengan rutin mengkonsumsi apple ditemukan vitamin C 35% lebih tinggi dalam kandungan darahnya, sehingga membuat mereka bekerja lebih aktif dari sebelumnya, tidak hanya itu mereka juga merasakan lebih sehat dan fit.Apple

Walaupun vitamin C yang terkandung dalam Apple bukanlah penyebab utama mengapa vitamin C meningkat dalam tubuh. Namun salah satu alasan yang cukup masuk akal adalah zat “pektin” yang terkandung dalam setiap Apple. Zat “pektin” juga dikenal dengan dietary fiber. Fungsi dari  zat “pektin” adalah membantu penetralisir racun yang bekerja mengekspansi di usus dalam  menyerap kelembaban  yang menyebabkan penyerapan terhadap nutrisi oleh tubuh lebih baik, dengan penyerapan nutrisi yang baik menyebabkan  penyerapan   terhadap vitamin C yang terkandung dalam apple oleh tubuh juga lebih mudah, itulah sebabnya mengapa kandungan vitamin C di dalam darah menjadi lebih tinggi.

Selain zat pektin apple juga mengandung “flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan.306220666_193db1f00d_m

berikut table nutrisi yang diambil dari  Wikipidia sebagai berikut:

2380123_f260

Nah sampai disini pembahasan kita tentang “An Apple a Day Keeps the Doctor Away” secara klinis dapat dibuktikan, jadi tunggu apalagi. Jangan lupa makan Apple setiap hari kalau ingin sehat.

Silakan tinggalkan komentar Anda semoga artikel yang di publikasikan memberikan mamfaat kepada semuanya.

0 comments:

Posting Komentar