Jumat, 08 Oktober 2010

Rempah Yang Bisa Bikin Tubuh Langsing

Ibu-ibu  dan remaja putri yang sekarang lagi bingung nih karena lingkaran pinggang yang makin hari makin melebar alias melar. Ternyata dilingkungan yang dekat dengan kita dapat dengan mudah kita bisa menemukan obatnya. Padahal hampir tiap hari kita juga mengunakannya sebagai bumbu penyedap masakan kita sehari-hari.

Berikut saya menemukan sebuat artikel yang berhubungan dengan masalah yang sekarang sering dikeluhkan oleh Ibu-ibu juga remaja putri . Artikel ini saya temukan di  VIVAnews berikut saya share dengan ibu-ibu semoga dapat memberikan mamfaat.

Berikut empat bumbu masakan yang tidak hanya akan menambah rasa untuk hidangan favorit, tapi bisa membantu usaha Anda menurunkan bobot tubuh berlebih.

cinnamon 1. Kayu manis
Menurut studi kesehatan yang    pada jurnal 'Diabetes Care', hanya dengan satu sendok teh kayu manis bubuk per hari, Anda bisa mengendalikan kadar gula darah,  sekaligus bisa mengubah karbohidrat dalam tubuh menjadi lemak sehat.
Hasil studi juga menunjukkan, kayu manis mampu menurunkan kolesterol LDL (dikenal dengan kolesterol jahat), serta mencegah sindroma metabolik yang sering terlihat dalam kondisi pra-diabetes. 
Sebagai catatan penting yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan kayu manis sebagai bumbu hidangan, sebaiknya perlu Anda tahu juga bahwa dalam rempah ini mengandung zat kimia bernama Coumarin. Zat ini dapat mengakibatkan kerusakan hati jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat besar. Jadi, konsumsi dalam porsi secukupnya.

2. Cabe merah
Pedas dalam cabe merah memiliki kemampuan merangsang sistem saraf pusat untuk menghasilkan panas dalam tubuh. Kondisi tersebut bisa membuat tubuh membakar kalori dan lemak lebih cepat.  Berdasarkan hasil studi, The

cabe_merah

Perricone Weight-Loss Diet, rasa pedasnya cabe merah juga dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan.
Berdasarkan referensi dari  'Journal of Obesitas' , cabe merah mampu meningkat oksidasi lemak dan membantu tubuh untuk mengurangi kelebihan berat badan. Kalau anda takut pedas, tidak perlu khawatir. Berdasarkan para penelitian, kemampuan cabe untuk mengurangi nafsu makan sama efektifnya jika bahan itu anda konsumsi  dalam bentuk makanan atau kapsul.

3. Lada hitam
bumbu ini terkenal agak pedas dan memiliki aroma yang khas. Lada hitam dinyakini dapatBlack_Pepper meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam jaringan tubuh.  komponen yang memberikan rasa pedas pada lada dapat meningkatkan metabolisme lemak hingga 8 persen setelah beberapa jam anda mengonsumsinya. Kondisi ini akan membantu anda terhindar dari  penumpukan lemak dalam tubuh.

4. Jahe 
Jahe juga merupakan salah satu bumbu yang mengandjaheung zat yang dapat meningkatkan eliminasi urin.  Meningkatkan mobilitas lambung, yakni mendorong ampas makanan (faces)  melalui sistem pencernaan. Sehingga saluran pencernaan Anda akan lebih sehat menjadi lancar. Jahe dinyakini juga dapat menghambat penyerapan kolesterol, juga bisa membantu meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh akan menjadi lebih imum dan lebih kebal penyakit.

0 comments:

Posting Komentar