Sabtu, 05 Desember 2009

Si "Buah" Merah Yang Kaya Khasiat

Pada Minggu yang lalu saya telah memcoba mempublikasikan artikel dengan judul Si "Sayur" Merah yang berkasiat Wow, maka pada minggu ini saya akan mempublikasikan kembali satu artikel yang tak kalah menariknya dengan artikel minggu yang lalu dengan judul Si "Buah" Merah yang Kaya Khasiat. Pada umumnya kita semua mengerti dan mengenal apa itu buah dan macam-macam jenisnya dan berbagai macam pula jenis warnanya. Tapi apakah kita mengerti benar khasiat yang terkandung didalamnya.

Buah Merah dan Sayur Merah hampir sama kandungan khasiatnya yaitu banyak mengandung, Antosianin dan Likopen yang berkhasiat mencegah infeksi dan sel-sel kanker, hanya cara penyajiannya yang berbeda.



#1. Buah Cherry, buah bulat yang berwarna merah. Buah ini banyak dijumpai sebagai bahan hiasan pada kue atau cake bahkan sebagai hiasan minuman penyegar. Buah ini kaya akan antioksidan anthocyanin yang bisa mengurangi rasa sakit paradangan otot, selain itu juga berguna untuk mengatasi diabetes berat, kanker, radang sendi. Selain itu Cherry juga sebagai sumber serat, potassium dan vitamin A yang baik bagi tubuh



#2. Guava Merah (Jambu biji), Jambu biji ini tidak hanya buahnya bermamfaat tapi daunnya juga sangat bermamfaat karena mengandung minyak astiri, asam ursolat, asam psidiolat, dan asam oleannolat. Buah ini sangat baik untuk penderita demam berdarah, diabetes, sariawan dan sakit kulit.




#3. Stawberry, bentuk yang berwarna merona itu sangat mengundang selera untuk segera memakannya. Warna merah pada strawberry sangat kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi, selain itu juga kaya akan serat, rendah kalori, dan banyak mengandung vitamin C serta folate dan potassium. Strawberry sangat direkomen untuk penderita stoke, kolesterol, radang sendi dan kanker.




#4. Delimah Merah, berbentuk bulat yang didalamnya dipenuhi oleh banyak biji berbentuk merah seperti permata. Buah Delima berasal dari Himalaya buah delima berlambang kesuburan dan kesehatan.

Hasil riset yang pernah dilakukan memiliki kemampuan membentuk plak di pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol. Jus Delima diyakini memiliki kahasiat resiko kanker prostat, diabetes, radang sendi dan disfungsi seksual. khasiat delima merah terletak pada kandungan polyphenol dan tannis yang terkandung dalam buah tersebut.


#5. Semangka (Water Melon), semangka merupakan buah yang kaya akan likopen dan karotenoid seperti halnya betakaroten. kandungan likopen pada buah semangka dapat melawan radikal bebas. Buah Semangka di rekomendasikan untuk penderita anyang-angyang, gangguan kantung kemih serta dapat menurunkan demam.


Demikian 5 jenis buah berdaging merah yang kandungan khasiatnya sangat berguna bagi tubuh dan mamfaatnya sangat Wow. Sampai jumpa pada artikel wow yang lainya... bye-bye semoga bermamfaat.


0 comments:

Posting Komentar